Thursday 31 May 2012

0 Mozilla Firefox 12.0 Beta


Download browser Mozilla Firefox terbaru: kini sudah masuk versi 12, dan Firefox terbaru versi 12 ini di rilis tanggal 24 April kemarin. Meskipun versi 13 sudah dirilis, namun masih beta dan diperuntukan untuk pengembang, jadi tidak direkomendasikan untuk pengguna biasa. Oleh karenanya tetaplah pada versi 12 ini.
Firefox 12 terbaru.
Jika selama ini kamu merasa terganggu oleh User Account Control (UAC) di OS Windows, yang biasanya bermasalah terhadap notifikasi update Firefox. Di tambah lagi kendala upgrade browser rubah api yang memang tidak semulus pesaingnya Google Chrome.

Semenjak Mozilla melakukan transisi pada Firefox kedalam lingkaran pengembang, Mozilla berupaya keras membuat urusan update versi menjadi sangat mudah dan tidak repot. Tujuan akhirnya ialah update versi menjadi sepenuhnya mudah, dan berlangsung dibelakang layar tanpa keterlibatan si pengguna.
Dan pada versi 13, Mozilla dilaporkan sedang mengembangkan “Silent Update” jika versi ini sudah mencapai versi “Gold!”. Para pengembang Firefox berupaya keras mengimplimentasikan beberapa perubahan teknis yang dibutuhkan untuk mendukung keinginan tersebut. Salah satu dari perubahan itu dimasukan kedalam Firefox 12 ini, yang merupakan sistem update baru yang digunakan untuk OS Windows.
Demi mewujudkan Silent Update, Mozilla harus menemukan jalan untuk menghindari prompt User Access Control (UAC) yang mengganggu. Box dialog UAC muncul saat terjadi proses update dikarenakan pengupdate butuh meningkatkan “peran” guna melakukan modifikasi file didalam program Firefox. Dialog tersebut memerlukan keterlibatan pengguna, yang akhirnya menjadi rintangan untuk “update tanpa masalah” cita-cita pihak Mozilla. Oleh karenanya pada versi Firefox 12 ini, pengguna Windows tidak perlu lagi dialog UAC.
Fitur ditawarkan Firefox 12 terbaru:
  • Pengguna Windows dapat meng-update Firefox mereka jauh lebih mudah, menggunakan User Account Control (UAC).
  • Page Source (Sumber Asli Laman) sekarang tampil dengan garis kode memudahkan membaca kode halaman anda sedang lihat.
  • Alinia baru (Line breaks) dapat di gunakan di atribusi title (Pengembang Web)
  • Perintah ‘Find in Page’ sekarang mengetengahkan browser pada hasil pencarian jika ditemukan
  • Paste sebuah URL untuk download manager akan dimulai secara otomatis.
  • Added support for the text-align-last CSS property (Web developers)
  • Menambahkan suport untuk CSS property (Pengembang web) pada urusan text-align-last.
  • Masalah pada performa WebGL pada sejumlah mesin Mac OS X telah dibetulkan.
  • Masalah pada editor berbasis TinyMCE yang gagal mengunggah telah dibenahi.
  • Banyak kemajuan untuk urusan keamanan dapat anda temui.
Anda bisa download versi terbaru Firefox ini langsung dari situs Mozilla disini. Atau dari link berikut berdasarkan OS anda gunakan:
Download FireFox 12 untuk Windows.
Download FireFox 12 untuk Mac OS .
Download FireFox 12 untuk Linux.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Find Us on Facebook !