Friday 27 July 2012

0 Malware Berbahaya Serang Mac OS X Lion

Baru saja software Mac OS X Mountain Lion dipublikasikan, muncul berita dari perusahaan keamanan, Sophos telah mengidentifikasi malware baru di Mac. Malware tersebut bernama Crisis dan Morcut, yang bersembunyi di file AdobeFlashPlayer.jar. Ektensi ‘jar’ tersebut mereferensikan ke “Java Archive” dan hanya merupakan sebuah file ZIP namun berbeda nama, menurut yang diberitakan Sophos. 

Jika user men-download malware ini, Morcut memiliki driver kernel untuk membantunya bersembunyi, sebuah komponen backdoor yang dapat membuka Mac user kepada yang lainnya di jaringan user, sebuah perintah dan komponen kontrol sehingga dapat menerima instruksi jarak jauh dan mengadaptasi perilakunya, mencuri data, dan sebagainya, seperti yang diungkapkan Sophos.

 Sophos memperingatkan para pengguna Mac agar tidak berasumsi bahwa Mac aman dari serangan malware. Sekedar saran, user dianjurkan untuk meng-uninstall Java jika tidak diperlukan, karena dapat meninggalkan celah yang bisa dimanfaatkan oleh pembuat malware.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Find Us on Facebook !